Wednesday, March 25, 2015

Tema 3: Pilih skripsi atau kompre? Sertakan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.



Menurut saya pribadi, saya akan lebih memilih untuk menulis skripsi daripada kompre. Terlepas dari itu saya tidak meremehkan kompre. Ujian kompre termasuk ujian yang dikategorikan lumayan sulit. Mahasiswa dituntut untuk bisa menguasai materi dari semester awal sampai akhir dalam bentuk mata kuliah pilihan yang diujikan. Kalau skripsi kita hanya akan mempertanggungjawabkan materi yang kita pilih. Mungkin selain karena ingatan saya yang tidak begitu kuat untuk bisa menguasai materi dari semester awal sampai  akhir dalam bentuk beberapa mata kuliah pilihan yang diujikan, saya merasa bahwa dengan skripsi kita dituntut untuk bisa menghasilkan suatu karya ilmiah yang sistematis dan logis dalam bentuk tulisan. Tetapi kembali lagi pada kemampuan kita masing-masing, kita bebas memilih, tidak ada yang beda dari skripsi dan kompre semuanya adalah tugas akhir dan syarat kelulusan.

No comments:

Post a Comment