Monday, May 11, 2015

Tema 6: Perbandingan kelebihan dan kekurangan Virtual Reality dan Augmented Reality.

Virtual Reality adalah salah satu aplikasi komputer berbasis teknologi yang dapat memvisualisasikan tempat di dunia nyata ke dalam tampilan 3 dimensi (3D).
Kelebihan :
  • Bisa mempermudah pekerjaan berbagai macam aspek komputer dalam merancang suatu bangunan seperti gedung, hotel dan rancangan denah rumah.
  • Bisa melakukan beberapa latihan yang rumit seperti menerbangkan pesawat.
Kekurangan :
  • Meningkatkan pengangguran karena lebih sedikit orang yang diperlukan dalam merancang proyek.
  • Pembuatannya masih sangat terbatas.
  • Biaya pembuatan yang cenderung mahal.

Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata.
Kelebihan :
  • Pengembangannya yang lebih mudah dan murah, tidak seperti virtual reality yang sampai saat ini masih digunakan secara terbatas oleh kalangan tertentu, augmented reality merebak secara cepat diberbagai bidang yang bahkan belum dapat dijangkau oleh pendahulunya.
  • Dapat diimplementasikan secara luas dalam berbagai media, misalnya sebagai aplikasi dalam sebuah smartphone, console game, dalam bingkisan sebuah produk, bahkan media cetak seperti buku, majalah atau koran.
  • Modelling objek yang sederhana, karena hanya menampilkan beberapa objek saja.
  • Biaya pembuatan yang tidak terlalu mahal.
Kekurangan :

  • Masalah pelacakan sudut pandang pengguna. Untuk mengetahui dari sudut pandang apa yang menarik citra virtual, aplikasi harus tahu di mana pengguna mencari di dunia nyata.

4 comments:

  1. I have read all the comments and suggestions posted by the visitors for this article are very fine,We will wait for your next article so only.Thanks! VR Porn

    ReplyDelete
  2. If more people that write articles really concerned themselves with writing great content like you, more readers would be interested in their writings. Thank you for caring about your content. virtual reality webcams

    ReplyDelete
  3. This is a great inspiring article.I am pretty much pleased with your good work.You put really very helpful information. Keep it up. Keep blogging. Looking to reading your next post. chaterbate

    ReplyDelete
  4. This is a great inspiring article.I am pretty much pleased with your good work.You put really very helpful information. Keep it up. Keep blogging. Looking to reading your next post. webcam chat

    ReplyDelete