Wednesday, July 29, 2015

Tema 15 : GO - JEK

            Gojek merupakan sebuah usaha kategori jasa transportasi yang didirikan oleh seorang pengusaha bernama Nadiem Makarim.
            Gojek menawarkan 4 jasa layanan yang bisa dimanfaatkan oleh para pelanggannya, yaitu Instant Courier (Pengantaran Barang), Transport (Jasa Angkutan), Shopping (Belanja) dan Corporate (Kerjasama dengan perusahaan untuk jasa kurir) yang menekankan keunggulan dalam Kecepatan, Inovasi dan Interaksi Sosial.
            Konversi per kilometer Gojek adalah 4 ribu rupiah, hal ini yang menyebabkan tarif Gojek menjadi lebih murah dari tarif ojek pangkalan. Di Gojek, tarif perkilometer sudah distandarkan. Di ojek pangkalan, tatacara penetapan tarifnya tidak jelas.
            Dengan adanya Gojek, para driver tidak perlu harus selalu ada di pangkalan. Mereka cukup memantau aplikasi Gojek yang dimiliki jika ada customer yang minta di jemput-antar. Karena tidak perlu mengetem, mangkal, maka driver Gojek memiliki efisiesnsi waktu, yang pada akhirnya meningkatkan potensi pendapatan. Dengan begitu pula, para Driver dapat pula memanfaatkan waktunya mengerjakan hal lain.
            Setiap penghasilan yang didapatkan oleh driver Gojek, langsung di kredit kan ke rekening driver masing-masing. Bank yang digunakan adalah bank CIMB Niaga. Dan driver dapat mengambilnya secara harian mana suka. Pembagian keuntungannya adalah 80 untuk driver dan 20 untuk manajemen Gojek.


Sumber : http://selepasngajar.com/rekayasa-gojek/

No comments:

Post a Comment